Wednesday, 24 October 2018
Cemilan Food Health Makanan Sehat

10 Makanan Rendah Kalori, Anti Gemuk

10 Makanan Rendah Kalori, Anti Gemuk

Siapa sih yang tidak suka camilan  ? Ya, sebagian besar orang terbukti suka dengan yang namanya makan camilan atau lebih dikenal dengan ngemil. Dengan ngemil setiap saat otomatis akan membuat berat badan naik dengan cepat tanpa kita sadari bukan ?

Untuk mengatasi hal itu bagi yang suka ngemil, yang harus diperhatikan adalah memilih jenis camilan sehat rendah kalori, yang anti gemuk untuk dikonsumsi sekaligus membatasi jumlah camilan yang dimakan agar tidak berlebihan. Dengan cara tersebut anda tetap bisa ngemil tanpa harus khawatir menjadi gemuk.

Berikut ini adalah 10 makanan rendah kalori  berupa sayur dan buah anti gemuk yang bisa dijadikan pilihan camilan sehat bagi anda yang suka ngemil tanpa khawatir berat badan naik :

  • Apel. Apel merupakan camilan sehat terbaik. Selain mengenyangkan apel juga mengandung vitamin C, antioksidan dan bermanfaat untuk membantu menurunkan kolesterol.
  • Semangka. Semangka mengandung banyak air. Dalam secangkir semangka mengandung 80 kalori saja. Semangka juga mengandung gula, karena itu sebaiknya tidak terlalu sering makan buah semangka.
  • Mangga. Sama halnya denga semangka, buah mangga juga mengandung banyak air. Secangkir mangga mengandung 50 kalori.
  • Lemon. Mengkonsumsi lemon  membantu membersihkan tubuh. Caranya bisa dicampur dengan air hangat dan diminum diwaktu pagi akan bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme. Selain itu lemon juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Brokoli. Brokoli merupakan salah satu sumber nutrisi yaitu serat larut, kalsium , asam folat, vitamin A dan C yang bisa dijadikan camilan sehat. Secangkir brokoli mengandung 25 kalori saja. Manfaat brokoli lainnya adalah mencegah kanker dan mengontrol tekanan darah.
  • Bawang putih. Minyak yang terdapat pada bawang putih mampu menghilangkan sel lemak dalam tubuh. Selain itu bawang putih juga merupakan makanan rendah kalori dan bermanfaat untuk mengurangi kolesterol.
  • Asparagus. Asparagus bermanfaat untuk membantu proses pengeluaran cairan dari dalam tubuh karena sifatnya diuretik. Selain itu manfaat yang bisa diperoleh saat mengkonsumsi asparagus adalah menghilangkan sel lemak, menurunkan berat badan, mencegah kanker, membuat awet muda dan juga mengurangi rasa sakit dan peradangan.
  • Seledri. Secangkir seledri mengandung kurang dari 20 kalori. Menjadikan seledri sebagai camilan sangat baik selain sehat seledri juga bermanfaat mencegah kanker rahim. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara mencuci bersih seledri lalu dimakan tanpa khawatir menjadi gemuk.
  • Selada. Selada mengandung zat besi dan magnesium yang bisa membuat cepat kenyang, selain itu juga rendah kalori. secangkir selada mengandung 8 kalori saja.
  • Mentimun. Mengkonsumsi mentimun lebih baik bersama dengan kulitnya, karena mengandung banyak serat. Secangkir mentimun mengandung 15 kalori.

Banyak jenis makanan rendah kalori yang bisa dijadikan pilihan dikonsumsi terutama buah dan sayuran seperti tersebut diatas. Anda bisa memilih beberapa diantaranya sebagai asupan makanan rendah kalori, anti gemuk.

 

Post Comment