Wednesday, 15 August 2018
Lifestyle

3 Kegiatan Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Berolah Raga

3 Kegiatan Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Berolah Raga

Olah raga memang sangat penting dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh. Sesibuk apapun sebaiknya kita tetap menyempatkan diri untuk bisa berolah raga agar tubuh sehat. Sangat dianjurkan untuk berolah raga minimal 3 kali dala seminggu, meski hanya sekedar jalan ditempat atau loncat-loncat, joging, sit-up, dan push up. Olahraga  tidak hanya menyehatkan tetapi juga menyenangkan. Tapi jangan lupa lakukan pendinginan setelah kita berolah raga. Apa yang kita lakukan setelah berolah raga dapat berpengaruh pada respon tubuh. Karena itu Agar olah raga kita tidak sia-sia, kita harus tahu bahwa ada 3 kegiatan yang tidak boleh dilakukan setelah berolah raga.

Apa sajakah itu ?

  • Makan berat. Sehabis berolah raga pasti perut merasa lapar kan ? Boleh saja sih kita makan untuk mengembalikan energi setelah berolah raga, tetapi¬† jangan langsung makan makanan berat seperti, nasi + lauk pauk, junk food dan lain-lain. Sebaiknya makan buah pisang atau apel terlebih dahulu.
  • Tidur. Tidur setelah berolah raga tidak dianjurkan sama sekali. Lebih baik melakukan pendinginan terlebih dahulu. Istirahat sebentar sambil minum susu atau makan. Tapi ingat jangan sampai makan makanan¬† berat ya? Setelah membersihkan badan baru boleh tidur nyenyak.
  • Langsung mandi. Sehabis berolah raga pasti akan berkeringat banyak. Jika kita mau mandi sebaiknya istirahat sebentar sambil menunggu keringat mengering terlebih dulu. Setelah itu baru mandi pasti seger.

Melakukan olah raga tidak hanya menyenangkan tetapi juga sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar. Dengan mengetahui kegiatan yang tidak boleh dilakukan setelah berolah raga, manfaat olah raga akan lebih maksimal.

 

Post Comment