Tuesday, 20 November 2018
Seputar Rumah

4 Tips Memilih Dan Menggunakan Barang Elektronik

4 Tips Memilih Dan Menggunakan Barang Elektronik

Seiring dengan kemajuan jaman saat ini penggunaan barang elektronik juga semakin meningkat. Bahkan barang-barang yang digunakan dirumah hampir semuanya merupakan barang elektronik, dari alat masak hingga lampu penerangan. Bisa dibilang bahwa penggunaan barang elektronik di rumah memang merupakan suatu keharusan atau tidak bisa dihindari. Karena begitu banyaknya peralatan elektronik yang bermacam-macam itu kita harus bisa selektif memilihnya dan saat memakainya.

Berikut ini ada 4 tips memilih dan menggunakan barang elektronik yang wajib diketahui :

  • Membeli barang elektronik sesuai kebutuhan. Tidak semua ruangan dirumah harus menggunKn AC. ¬†Misalnya AC hanya dipasang diruang tertentu saja, seperti ruang tidur utama, ruang kerja dan ruang tidur anak.
  • Menggunakan barang elektronik seperlunya. Misalnya penggunaan AC hanya pada malam hari saja, sedangkan untuk pagi hingga sore hari buka jendela saja. Selain itu saat charger Hp sudah penuh chargernya dilepas, meski kelihatannya sepele tetapi hal ini akan mempengaruhi penghematan energi.
  • Memilih barang elektronik yang hemat energi dan ramah lingkungan. Menggunakan peralatan elektronik yang tidak hemat energi pasti tidak ramah lingkungan. Selain itu juga merupakan pemborosan karena menyangkut biaya listrik setiap bulan.
  • Memilih barang elektronik dari produsen terpercaya. Jika memilih barang elektronik dari merk yang terpercaya banyak keuntungannya, seperti kualitas barang yang pasti bagus, terjamin, ada garansi yang jelas, dan masih banyak lagi.

Nah itulah 4 tips yang wajib diketahui sebelum membeli peralatan elektronik untuk rumah anda.

Semoga bermanfaat.

Post Comment