Wednesday, 15 August 2018
Artikel Pilihan

4 Tips Memilih Sofa Yang Nyaman

4 Tips Memilih Sofa Yang Nyaman

Saat membeli sofa memilih sofa yang nyaman memang harus dilakukan, karena sofa merupakan salah satu furniture yang penting di ruang tamu. Apabila sofa sudah kotor dengan tampilan yang tidak indah lagi  tentunya akan mengurangi kenyamanan, apalagi jika sofa sudah rusak. Membuat sofa selalu bersih dan terawat memang gampang-gampang susah, karena biasanya kita sering menggunakannya untuk menjamu tamu atau sekedar tempat mengobrol seluruh anggota keluarga.

Sebelum memutuskan untuk membeli sofa simak 4 tips memilih sofa yang nyaman berikut ini terlebih dahulu :

  • Perhatikan kenyamanan sofa. Sofa yang baik terbuat dari busa yang tidak cepat kempes saat diduduki. Kita bisa memeriksanya dengan cara menekan-nekan sofa. Jika cepat kembali seperti semula berarti kualitas sofa bagus. Tetapi jika lama kembalinya sebaiknya jangan membeli sofa tersebut, karena sofa yang seperti itu biasanya akan cepat kempes. Sofa yang baik biasanya tidak mudah kempes.
  • Perhatikan dudukan sofa. Khusus untuk sofa berpegas, cek dengan cara menduduki sofa sebelum membelinya. Jika ada suara berdenyit pegasnya tidak terpasang dengan baik.
  • Memilih bahan pelapis yang tahan kotor. Pilihlah sofa yang bahan pelapisnya terbuat dari kulit. Bahan kulit asli merupakan jenis pelapis sofa yang paling nyaman, karena sifatnya menyerap panas tubuh sehingga sangat nyaman untuk duduk dalam kurun waktu yang lama. Tetapi harganya memang cukup mahal jika dibandingkan dengan jenis pelapis sofa yang lainnya. Untuk menjaga agar kualitasnya tahan lama diperlukan perawatan khusus.
  • Perhatikan kerapian jahitan sofa. Jangan sampai memilih sofa yang pemasangannya hanya dengan dilem, tetapi dengan jahitan yang kuat dan rapi. Perhatikan, lem, paku, dan staples bukan untuk penguat sofa tetap hanya sebagai pelengkap dekoratif sofa saja.

Nah, jangan sampai salah memilih sofa lagi, ya..

Post Comment