Wednesday, 15 August 2018
Lifestyle

5 Jenis Barang Dirumah Yang Harus Dicuci Tiap Hari

5 Jenis Barang Dirumah Yang Harus Dicuci Tiap Hari

Banyak orang yang menganggap bahwa barang yang ada diluar rumah saja yang banyak kumannya. Tetapi ternyata anggapan itu tidak benar. Tanpa kita sadari barang-barang yang berada didalam rumahpun bisa banyak kuman dan menjadi sarang dan tempat berkembang biak kuman yang bisa menjadi penyebab timbulnya penyakit. Untuk itu kita harus mencucinya setiap hari. Nah, apa sajakah barang dirumah yang banyak kuman dan harus dicuci tiap hari ?

  • Kunci. Ya, kunci adalah salah satu barang yang sering banget kita pegang setiap hari. Banyak sekali kuman yang menempel pada benda ini akibat keringat, kotoran, debu, dan bakteri yang tercampur menjadi satu. Karena itu kita harus mencucinya setiap hari.
  • Sponge cuci piring. Barang ini memang sering kena sabun tetapi jumlah bakterinya lumayan¬† banyak. Bukan hanya dengan dicuci saja, cara membersihkan sponge yang benar adalah dengan memasukkannya kedalam microwave. Tetapi sebaiknya tidak terlalu lama karena bisa terbakar.
  • Handuk dapur / kitchen tower. Handuk dapur sering dipakai saat sedang memasak. Terkadang juga dipakai untuk lap setelah cuci tangan, sehingga banyak kuman yang menempel. Karena itu handuk dapur harus serimh dicuci agar terbebas dari kuman.
  • Telenan atau cutting board. Telenan juga harus dicuci setiap hari, karena saat memotong sayuran sisa-sisa getah dan pestisida menempel disana.
  • Kuas makeup / makeup brushes. Terkadang kita sering lupa tidak mencuci kuas makeup. Padahal banyak kuman yang ada disana jika kuas makeup tidak sering dicuci. Dan ini sangat berbahaya¬† karena sisa sisa kosmetik yang menempel pada kuas makeup yang tidak pernah dicuci bisa merusak kulit wajah.

Nah, itulah 5 barang dirumah yang harus dicuci tiap hari agar terbebas dari kuman sehingga aman digunakan setiap saat. Jangan sampai lupa ya…..

Post Comment