Tuesday, 20 November 2018
Health Seputar Rumah

5 Jenis Sayuran Yang Bermanfaat Untuk Membakar Kalori

5 Jenis Sayuran Yang Bermanfaat Untuk Membakar Kalori

Berat badan yang ideal memang menjadi impian setiap wanita. Banyak diantara kita bermasalah dengan yang namanya berat badan, entah itu gemuk maupun kurus. Gak perlu khawatir karena dengan olah raga teratur dan menerapkan pola makan yang sehat akan membantu untuk memiliki berat badan yang ideal. Jika kamu ingin memilki berat badan ideal jumlah kalori yang masuk ke tubuh harus benar-benar diperhatikan. Karena itu penting sekali untuk mengontrol jumlah kalori yang masuk ke dalam  tubuh. Tetapi kalau memang sudah terlanjur banyak mengkonsumsi kalori bisa diatasi dengan perbanyak makan sayuran. Ada beberapa jenis sayuran yang bisa bermanfaat untuk membakar kalori.

Berikut ini 5 jenis sayuran yang bermanfaat untuk membakar kalori :

  • Brokoli. Selain mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh, brokoli juga mengandung anti oksidan yang bermanfaat untuk membantu membakar kalori dalam tubuh.
  • Tomat. Tomat kaya vitamin C dan tanin. Mengkonsumsi tomat sangat baik untuk mengurangi berat badan.
  • Wortel. Wortel mengandung vitamin A dan kaya akan serat, sehingga bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme  tubuh dan mengikis lemak sehingga wortel bisa membantu menurunkan berat badan.
  • Timun. Timun mengandung banyak nutrisi yang bisa memberikan efek menyegarkan. Selain itu juga mengandung mineral yang bisa mempercepat metabolisme dan bisa membantu membakar kalori dalam tubuh.
  • Seledri. Seledri banyak mengandung vitamin K dan juga air. Karena itu mengkonsumsi seledri sangat bagus bagi yang ingin menurunkan berat badan.

Mengkonsumsi sayuran sangat penting untuk kesehatan tubuh. Apalagi jika  kamu pengen menurunkan berat badan. Jangan hanya makan junk food saja, makan makanan sehat seperti sayuran juga perlu banget untuk tubuh kita.

Post Comment