Wednesday, 15 August 2018
Lifestyle

5 Kebiasaan Baik Sehari-hari Yang Ramah Lingkungan

5 Kebiasaan Baik Sehari-hari Yang Ramah Lingkungan

Pemanasan global dan dampaknya yang terjadi akhir-akhir ini memang telah menjadi masalah besar bagi penduduk bumi. Jika memang kita peduli, tentunya kita tidak ingin bumi menjadi rusak karena pemanasan global. Untuk itu kita harus berupaya agar bumi tempat kita ini tetap terjaga kesehatannya.  Bagaimana caranya ? Tidak usah menunggu sebuah momen untuk bisa menjaga bumi. Kita bisa memulainya dengan melakukan kegiatan sehari hari dengan kebiasaan baik yang ramah lingkungan. Kebiasaan baik yang ramah lingkungan bisa dimulai dari rutinitas kita sehari-hari.

Berikut ini ada 5 kebiasaan baik sehari-hari yang ramah lngkungan :

  • Menggunakan makeup organik. Wanita memang tidak bisa lepas dari yang namanya makeup. Meski menyukai riasan yang berat, mulai sekarang coba deh makeupnya ganti dengan yang ringan. Makup dengan bahan alami juga bisa membuat wajah tapak glowing dan aman untuk kulit juga ramah lingkungan pastinya. Pilihlah selalu makeup yang berbahan dasar mineral.
  • Mengganti perawatan pribadi¬† dengan yang ramah lingkungan. Saat ini sudah banyak perawatan tubuh yang aman yang telah teruji secara klinis, dari saat pembuatan sampai dampak yang ditimbulkan setelah pemakaian. Untuk itu pilihlah produk perawatan seperti sabun mandi, pembalut dan lain-lain dengan produk yang ada keterangan bahwa produk tersebut termasuk produk eco friendly, karena selain aman dipakai produk eco friendly juga tidak merusak lingkungan.
  • Membawa tote bag buatan sendiri. Bagi wanita tas memang sangat penting untuk aktivitas sehari-hari, baik untuk tempat peralatan saat jalan-jalan, tempat makanan, bahkan saat pergi ke kantor. Dengan membuat tote bag sendiri, kita bisa membuat desain tote bag yang stylish, beda dengan yang lain tapi tetap oke dan sesuai dengan keinginan. Selain itu bisa mengurangi penggunaan tas dari bahan plastik yang pastinya ramah lingkungan.
  • Membawa kotak makan sendiri. Dengan membawa tempat makan sendiri, otomatis mengurangi penggunaan plastik. Pilihlah tempat majan yang bisa dipakai berulang-ulang yang berkualitas tinggi dari bahan stainless steel. Tempat makan ini bisa dibawa kemana saja.
  • Membawa tempat minum. Jika sering melakukan aktivitas diluar ruangan, sebaiknya selalu membawa botol minuman sendiri agar . Jadi bisa mengurangi penggunaan air kemasan dari plastik. Ngelakuin ini sudah termasuk kebiasaan yang ramah lingkungan.

Dengan melakukan kegiatan sehari-hari dengan kebiasaan yang ramah lingkungan bisa membantu menjaga bumi dari kerusakan akibat pemanasan global.

Post Comment