Wednesday, 15 August 2018
Health Lifestyle

5 Kebiasaan Penyebab Mata Panda Yang Harus Dihindari

5 Kebiasaan Penyebab Mata Panda Yang Harus Dihindari

Siapa sih yang tidak ingin punya mata yang indah dan sehat. Semua orang pasti menginginkannya bukan ? Jika mata  bermasalah akan mengurangi rasa percaya diri seseorang. Meski mata panda bisa disamarkan dengan pemakaian conceler dan corrector tetapi tetap mengganggu penampilan kan ?

Mata panda bisa kita atasi dengan tidak melakukan 5 kebiasaan berikut ini :

  • Kurang minum air putih. Sebagian besar tubuh kita didominasi oleh air, karena itu jika kita jarang minum air putih tubuh akan kekurangan cairan yang dapat menimbulkan masalah pada kulit kita. Kurangnya cairan dalam tubuh membuat elastisitas kulit menurun sehingga kulit terlihat tua dari usia sebenarnya. Selain itu dehidrasi juga menjadi penyebab munculnya area gelap pada mata. Akan lebih baik jika perbanyak minum air putih dan mengurangi konsumsi minuman berkarbonisasi, kopi dan yang mengandung pemanis buatan lainnya. Selain membuat kulit sehat badan juga lebih ramping.
  • Sering mengucek mata. Meski terlihat sepele, kebiasaan mengucek mata ini menjadi salah satu penyebab mata panda. Saat mengucek mata dengan tangan menyebabkan trauma pada kulit area mata yang membuat kapiler pecah, seehingga terjadi pembengkakan pada kulit yang menyebabkan timbulnya mata panda atau dark circle. Selain itu akan menimbulkan garis-garis halus disekitar mata yang pastinya akan membuat penampilan terlihat lebih tua.
  • Terlalu keras saat membersihkan makeup. Hampir seperti mengucek mata, meembersihkan makeup terlalu keras juga bisa menyebabkan mata panda. Karena itu saat membersikan riasan mata atau eyeliner waterproof pilihlah makeup remover yang khusus untuk waterproof makeup. Jadi untuk membersihkannnya tidak perlu terlalu keras saat menggosok mata.
  • Malas memakai sunscreen. Manfaat sunscreen tidak hanya melindungi kulit dari efek sinar mata hari, sunscreen juga bisa mencegah munculnya mata panda. Kulit area mata lebih tipis dibandingkan kulit area lainnya, sehingga lebih rentan dengan sinar matahari. Karena itu area bawah mata perlu perlindungan dengan pemakaian sunscreen.
  • Kelebihan konsumsi garam. Garam bisa menyerap air dalam tubuh. Jika terlalu banyak mengkonsumsi garam otomatis air yang terserap juga lebih banyak, sehingga memembuat kulit menjadi kering. Hal ini juga akan mempengaruhi kelembapan area mata dan menyebabkan mata panda makin terlihat jelas.

Itulah artikel tentang 5 kebiasaan penyebab mata panda yang harus dihindari.

Semoga bermanfaat ya…..

Post Comment