Wednesday, 15 August 2018
Health

5 Masker Wajah Dengan Bahan Alami Yang Aman

5 Masker Wajah Dengan Bahan Alami Yang Aman

Banyaknya aktivitas apalagi diluar rumah membuat wajah kita terlihat kusam akibat efek dari sinar matahari. Berbagai cara dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan wajah. Untuk itu merawat wajah sangat penting dilakukan untuk mempertahankan kecantikan dan menjaga kesehatannya, salah satunya dengan melakukan masker wajah secara rutin.

Kali ini kita akan membahas tentang masker wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Selain membuat wajah cantik dan sehat, masker wajah dengan bahan alami aman untuk kulit.

Berikut ini ada 5 masker wajah dengan bahan alami yang aman buat kamu.

  • Masker tomat dan pisang. Tomat mengandung vitamin C dan antioksidan yang membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah. Selain itu masker tomat yang dicampur dengan pisang  bisa memutihkan wajah dan mencegah penuaan dini. Caranya denganmencampur pisang denga  tomat yang dipakai sebagai masker. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air hangat.
  • Masker putih telur dan strawbery. Strawbery mengandung banyak vitamin C yang bermanfaat untuk melembabkan kulit. Caranya dengan menyiapkan strawbery, lemon, madu dan  putih telur. Blender semua bahan sampai halus, lalu pakailah untuk masker wajah secra merata. Diamkan kurang lebih setengah jam lalu bersihkan dengan air dingin.
  • Masker yoghurt dan wortel. Wortel mengandung banyak vitamin A. Selain baik untuk kesehatan mata wortel juga bermanfaat menyembuhkan luka bekas jerawat dan untuk memutuhkan kulit. Caranya dengan mencampur yoghurt dan wortel yang diblender sampai halus. Lalu gunakan sebagai masker. Diamkan 20-30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.
  • Masker oatmeal, yoghurt dan mentimun. Masker dari campuran ketiga bahan tersebut bisa memutihkan kulit. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan masker tersebut pada wajah. Diamkan selama 20-30 menit lalu cuci dengan air bersih dan wajahpun terasa lebih halus.
  • Masker kentang dan susu. Kentang mengandung antioksidan, vitamin C dan vitamin E. Caranya dengan merebus kentang sampai lunak , lalu campur dengan susu yang mengandung banyak protein, nutrisi dan kalsium. Kemudian pakailah untuk masker pada wajah. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air hangat. Masker kentang dan susu bisa mencerahkan kulit wajah.

Nah, kamu pilih mana masker alami yang cocok  buat kulit wajahmu ?

Post Comment