Wednesday, 15 August 2018
Lifestyle

5 Tips Agar Lemari Pakaian Tetap Rapi Dan Teratur

5 Tips Agar Lemari Pakaian Tetap Rapi Dan Teratur

Kita pasti pernah merasa kesulitan untuk menemukan baju favorit yang tesimpan di lemari atau mungkin lupa disebelah mana kita meletakkannya. Inilah saat yang tepat untuk menata lemari kembali agar semua baju tersusun rapi dan teratur. Lemari pakaian yang tersusun rapi dan teratur akan terlihat enak dipandang. Selain itu  bisa memudahkan kita untuk mencari baju favorit yang akan dipakai setiap hari sesuai yang kita inginkan.

Berikut ini ada 5 tips agar lemari pakaian tetap rapi dan teratur :

  • Jangan menyimpan baju-baju lama. Sebaiknya sesekali cek isi lemari pakaian. Ambil baju-baju lama yang jarang dipakai atau sudah tidak dipakai lagi dari lemari. Kita bisa menjual atau menyumbangkan baju-baju itu kepada yang lebih membutuhkan. Selain isi lemari berkurang baju-baju tersebut juga lebih bermanfaat untuk orang lain.
  • Susun pakaian sesuai warna dan jenisnya. Aturlah pakaian dengan cara menyusun berdasarkan warna yaitu dari warna terang ke warna gelap. Pisahkan jenis pakaian seperti jeans, blus, kemeja, kaos, rok, gaun dan lain-lain. Dengan cara ini akan mempermudah kita saat mencari pakaian yang kita inginkan.
  • Gantung pakaian tertentu aja. Menyusun atau menyimpan baju tidak harus semua digantung. Gunakan hanger hanya untuk menggantung pakaian tertentu saja, seperti dress atapun blazer. Gantung baju pada hanger searah agar tersusun rapi. Pilih hanger dengan kualitas yang baik supaya tidak mudah patah.
  • Kembalikan baju sesuai tempat asalnya. Saat menaruh baju yang sudah dicuci dan disetrika, terkadang kita asal menaruh saja. Hal ini akan membuat kita kesulitan untuk menemukan baju yang kita inginkan. Karena itu saat menaruh baju yang sudah dicuci dan disetrika sebaiknya kembalikan seesuai tempat asalnya agar kita mudah untuk menemukannya.
  • Gunakan laci semaksimal mungkin. Laci sangat memiliki peranan penting untuk kerapian lemari. Kita bisa menyimpan barang-barang seperti scraf, pashmina, pakaian dalam, kaos kaki dan lain-lain.

Nah, itulah 5 tips agar lemari pakaian tetap rapi dan teratur yang akan mempermudah kita untuk menemukan baju yang akan kita pakai setiap hari sesuai yang kita inginkan. Semoga bermanfaat ya…..

Post Comment