Wednesday, 24 October 2018
Lifestyle Seputar Rumah

6 Ide Ruang Kerja Di Rumah Yang Bikin Betah

6 Ide Ruang Kerja Di Rumah Yang Bikin Betah

Meski kerja kantoran terkadang ada juga kerjaan yang harus anda bawa pulang kerumah. Atau mungkin anda memang bekerja dirumah. Karena itu keberadaan tempat kerja yang nyaman juga sangat penting untuk mengerjakan pekerjaan anda agar selesai dengan maksimal. Tempat kerja anda ini bisa berupa ruang tersendiri yang memang siifatnya khusus atau bisa juga digabung dengan ruang lainnya. Yang jelas ruang kerja di rumah  anda harus didesain sedemikian rupa sehingga menarik dan nyaman agar anda betah di ruang kerja tersebut. Ada 6 ide ruang kerja di rumah untuk anda yang nyaman dan membuat anda betah di sana. Apa sajakah itu ?

  1. Ruang kerja di rumah tidak harus berupa tempat tersendiri yang merupakan sebuah ruang khusus. Anda bisa memanfaatkan sudut rumah sebagai ruang kerja anda, misalnya dengan memanfaatkan ruang di bawah tangga. Caranya dengan meletakkan sebuah meja dan kursi serta peralatan kerja. Letakkan sebuah karpet sebagai penanda pemisah ruangan.
  2. Tambahkan sofa diruang kerja, sehingga anda bisa beristirahat sejenak disela-sela waktu saat sedang bekerja. Meski ruang kerja terbuka harus ada tempat untuk penyimpanan yang mudah dijangkau , seperti laci misalnya, sehingga bisa membantu pekerjaan anda lebih efisien.
  3. Manfaatkan sudut ruang sebagai tempat kerja dirumah. Gunakan furniture yang dipesan dan didesain khusus sehingga ukurannya yang sesuai dengan ukuran ruang yang ada. Buatlah laci tertutup untuk menyimpan berkas-berkas pekerjaan dan peralatan kerja anda serta rak untuk memajang buku-buku.
  4. Konsep lesehan juga bisa anda terapkan di rumah sebagai ruang kerja. Ruang kerja tanpa kursi ini akan memberi kesan lebih luas.
  5. Ruang kerja yang didesain dengan sederhana. Ruang kerja ini hanya ada meja dan kursi kayu saja. Agar terlihat menarik anda bisa membuat desain dinding bata yang diekspos putih dan hiasan meja etnik.
  6. Ruang kerja bergaya modern. Agar kelihatan menarik dan tidak membosankan, anda bisa memadukan ruang kerja modern dengan furniture yang unik sebagai aksennya. Seperti penambahan bangku yang berbentuk tombol keyboard misalnya. Pasti akan kelihatan lebih menarik.

Nah, itulah 6 ide ruang kerja yang bisa diterapkan di rumah yang akan membuat anda betah di sana.

Semoga bermanfaat.

Post Comment