Wednesday, 24 October 2018
Food Health Makanan Sehat

6 Jenis Makanan Untuk Membakar Kalori

6 Jenis Makanan Untuk Membakar Kalori

Banyak cara dilakukan orang untuk menurunkan berat badan yang berlebih atau bisa dikatakan dengan istilah membakar kalori, salah satunya dengan berolah raga. Dengan olah raga seperti : bersepeda, lari, jalan kaki atau gerak tubuh lainnya merupakan upaya untuk membakar kalori. Bahkan saat ini banyak orang memilih naik tangga daripada menggunakan eskalator atau lift untuk membakar kalori demi menurunkan berat badan.

Selain berolah raga usaha untuk membakar kalori bisa juga dilakukan dengan cara mengkonsumsi 6 jenis makanan berikut ini :

  • Susu rendah kalori. Pada susu dan produk susu lainnya seperti yoghurt atau mentega rendah kalori, mengandung vitamin D dan kalsium tinggi yang berguna untuk membantu proses peningkatan metabolisme dan membakar kalori.
  • Teh Hijau. Teh hijau ┬áterbukti mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Dengan minum teh hijau setiap hari secara rutin selama 8 minggu akan membuat berat badan menjadi turun.
  • Daging tanpa lemak. Mengkonsumsi daging tanpa lemak akan membantu membakar banyak kalori didalam tubuh.
  • Gandum. Gandum mengandung seart yang cukuo tinggi, sehingga mengkonsumsi olahan gandum seperti bubur gandum akan membantu proses pembakaran kalori 2 kali lebih cepat dibandingkan jenis makanan lain.
  • Paprika. Paprika merupakan salah satu jenis makanan pembakar kalori. Untuk menikmatinya bisa dimakan mentah, digoreng atau dibumbui terlebih dahulu sebelum dimasak.
  • Kacang lentil. Banyak nutrisi yang terkandung didalam kacang lentil, termasuk zat besi. Karena itu mengkonsumsi kacang lentil bisa membantu proses pembakaran kalori dan lemak dalam tubuh. Kacang lentil juga mulai dikenal sebagai salah satu pilihan untuk menu diet.

Dengan mengkonsumsi 6 jenis makanan diatas setiap hari akan membantu proses pembakaran kalori dan lemak dalam tubuh untuk menurunkan berat badan.

Post Comment