Monday, 24 September 2018
Food

6 Makanan Indonesia Yang Terkenal Dan Eksis Di Luar Negeri

6 Makanan Indonesia Yang Terkenal Dan Eksis Di Luar Negeri

Indonesia memang terkenal diluar negeri dengan keramahan penduduknya, juga keanekaragaman budayanya. Bukan itu saja  Indonesia juga dikenal dengan kulinernya yang bisa memanjakan lidah bagi siapa saja. Banyak sekali jenis makanan yang ada di negeri kita ini, sehingga kemanapun kita pergi pasti akan menemukan makanan khas disetiap daerah di indonesia. Hebatnya tak hanya terkenal di negeri sendiri, ada juga beberapa makanan khas nusantara yang mendapatkan respon positif dan terkenal bahkan bisa eksis di luar negeri. Kira-kira apa saja sih makanan khas indonesia yang terrkenal dan eksis di luar negeri ?

Yuk kita simak !

  • Tempe. Siapa sih yang tak mengenal makanan yang satu ini ? Hampir semua orang Indonesia mengenal tempe. Ttempe terbuat dari kedelai. Ya… tempe bisa kita jumpai di warung-warung, seperti warung pecel lele, warung tegal, warung nasi uduk dan lain-lain. Tempe bisa dinikmati dalam berbagai varian masakan , bisa digoreng atau diolah menjadi sayur. Rasa lezat dan harganya yang murah menjadikan tempe menjadi primadona bagi pecinta kuliner di Indonesia dan di berbagai negara, seperti negara Inggris dan Jepang.
  • Sate ayam. Banyak jenis sate yang ada di Indonesia, salah satunya adalah sate ayam. Sate ayam dibuat dari ayam dengan bumbu kacang yang lezat. Tidak hanya di Indonesia saja, sate ayam juga telah menjadi makanan favorit orang Jepang meskipun disana sudah ada makanan yang hampir sama dengan sate.
  • Mie instan. Di Indonesia mie instan menjadi stok makanan darurat untuk anak kost. Tetapi di luar negeri seperti Eropa dan Afrika pernah merasakan kelezatan mie instan asli Indonesia. Jika di Indonesia¬† harga mie instan satu bungkus hanya 2000 atau 3000 rupiah, di luar negeri bisa 3 kali lipat harga di Indonesia.
  • Nasi Goreng. Sebagai orang Indonesia pasti kita pernah makan nasi goreng. Makanan satu ini cukup akrab di lidah orang Indonesia. Selain itu nasi goreng juga sudah dikenal di berbagai negara saat pergelaran festival kebudayaan yang bertaraf internasional. Di luar negeri seperti Amerika Serikat nasi goreng terbilang cukup mahal sekitar 9 dolar. Cukup mahal kan ?
  • Ayam penyet. Masakan ayam dengan cita rasa khas pedas ini sudah terkenal di negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Bukan itu saja, bahkan band – band terkenal luar negeri yang pernah datang ke Indonesia sangat menyukai ayam penyet ini.
  • Gado-gado. Kudapan ini berbahan dasar sayuran, tempe dan bumbu kacang yang memiliki cita rasa yang lezat khas Indonesia. Gado-gado merupakan saladnya Indonesia dan ternyata sudah terkenal di Negeri Kangguru.

Semua makanan Indonesia memang memiliki cita rasa khas dan lezat. Semua ini tercipta karena diolah oleh juru masak handal dengan bumbu rempah yang dimiliki Indonesia.

Nah… yang manakah makanan favorit kamu ?

Post Comment