Wednesday, 24 October 2018
Food Health Makanan Sehat

6 Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi

6 Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi

Salah satu gejala yang timbul jika tubuh mengindap penyakit yang serius seperti jantung ditandai dengan munculnya penyakit tekanan darah tinggi. Darah tinggi biasanya dipicu oleh beberapa faktor yaitu stres, asupan gaaram yang berlebih, menderita penyakit diabetes, atau juga karena pengaruh makanan tertentu. Asupan makanan yang kurang tepat akan memicu kenaikan tekanan darah, tetapi ada juga beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi yang anda alami. Saat mengalami tekanan darah tinggi anda bisa mengkonsumsi makanan-makanan tersebut sebagai upaya menurunkannya.

Berikut ini ada 6 jenis makanan yang bisa dijadikan pilihan untuk penurun tekanan darah tinggi yang sedang anda alami :

  • Pisang. Mengkonsumsi pisang dapat membantu mengontrol tekanan darah tinggi. Selain itu pisang juga dikenal sebagai penambah energi. Setiap hari anda bisa konsumsi 1-2 buah, tapi jangan sampai lebih.
  • Brokoli. Brokoli mengandung krom dan potasium yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu mengkonsumsi brokoli mampu mengontrol kadar gula darah, insulin, juga akan menyehatkan jantung.
  • Bayam. Mengkonsumsi bayam sangat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, Bayam juga mengandung nutrisi yang sangat baik seperti zat besi, vitamin C, folat dan magnesium.
  • Tomat. Mengkonsumsi tomat secara teratur bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah tinggi, karena kandungan antioksidan atau lycopene didalamnya.
  • Bawang putih. Bawang putih sangat baik dikonsumsi untuk memnurunkkan tekanan darah tinggi dan mencegah penyakit jantung.
  • Buah-buahan yang kaya vitamin C. Buah-buahan sumber vitamin C adalah jeruk, jambu biji, strawbery, dan kiwi. Mengkonsumsi buah-buahan kaya vitamin C akan membantu menurunkan tekanan darah tinggi secara alami juga aman.

Itulah jenis makanan untuk menurunkan tekanan darah yang bisa anda konsumsi setiap hari.

Semoga bermanfaat.

Wassalam.

Post Comment