Tuesday, 20 November 2018
Makanan Sehat

7 Jenis Makanan Yang Menyehatkan Dan Membuat Awet Muda

7 Jenis Makanan Yang Menyehatkan Dan Membuat Awet Muda

Menjadi cantik dan awet muda adalah keinginan semua wanita. Siapa sih yang tidak ingin terlihat cantik dan muda di usia yang semakin bertambah ? Menjelang usia 30 an gejala penuaan pasti akan terlihat dan semua wanita pasti akan mengalaminya. Memang gejala tersebut merupakan suatu hal wajar dan alami seiring dengan bertambahnya usia yang menunjukkan bahwa seorang wanita bertamabah dewasa. Tetapi enggak ada salahnya jika mencari solusi agar penuaaan pada kulit bisa diminimalkan. Selain perawatan  dari luar dengan memakai produk perawatan kulit, untuk mempercantik diri juga perlu perawatan dari dalam dengan cara mengkonsumsi jenis makanan tertentu.

Berikut ini ada 7 jenis makanan yang menyehatkan dan membuat awet muda :

  • Ikan. Makan ikan sangat bagus untuk kulit kita. Karena ikan mengandungomega 3 dan protein organiak yang bermanfaat menjaga kelenturan dan menenangkan kulit yang mengalami peradangan.
  • Alpukat. Kandungan vitamin E dari buah alpukat bermanfaat untuk membantu menjaga kelembapan kulit dan membuat rambut tetap berkilau. Selain itu kandungan vitaminnya bisa membantu merangsang pembentukan sel kulit baru dan melindungi kulit dari radikal bebas, sehingga mencegah timbulnya kanker kulit.
  • Yoghurt. Mengkonsumsi yoghurt sangat menyehatkan dan baik untuk kulit kita. Selain dikonsumsi yoghurt juga bisa digunakan untuk masker wajah. Manfaatnya membantu mengurangi kerutan pada wajah dan mempertahankan kecantian kulit secara alami.
  • Bawang putih. Mengkonsumsi bawang putih bermanfaat untuk mencegah degenerasi sel penyebab penuaan. Sebaiknya dikonsumsi¬† dalam kondisi masih mentah.
  • Strawbery. Vitamin C dan asam elagik yang terkandung dalam buah strawbery bermanfaat mengurangi kerutan di wajah .
  • Tomat. Tomat mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai anti oksidan, menghaluskan kerutan, memperbaiki tekstur kulit secara menyeluruh, dan melindungi kerusakan kulit dari efek sinar matahari.
  • Mentimun. Mentimun mengandung silica yang bermanfaat menjaga kelenturan kulit, mengganti sel kulit yang mati, dan menjaga kesehatan tulang. Selain itu mentimun juga bisa mengembalikan kesegaran mata lelah, dengan cara menempelkan irisan mentimun pada mata yang lelah kurang lebih 15 menit.

Itulah 7 jenis makanan yang menyehatkan dan membuat awet muda. Nah, mulai sekarang jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan-makanan tersebut secara rutin setiap hari agar awet muda.

 

Post Comment