Wednesday, 15 August 2018
Food

7 Makanan Sehat Penghilang Rasa Sedih

7 Makanan Sehat Penghilang Rasa Sedih

Dalam menjalani kehidupan ini terkadang ada hal-hal yang membuat kita merasa sedih. Sedih bisa ditandai dengan perasaan ketidakberuntungan seperti kegagalan atau merasa kehilangan. Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya bersedih.

Untuk menghilangkan kesedihan setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda tergantung dari karakternya masing-masing, ada yang menyendiri, makan di restoran bersama kerabat atau juga jalan-jalan. Saat bersedih ada beberapa orang yang sampai tidak memiliki nafsu makan, karena itu jangan sampai membiarkan rasa sedih terus berkelanjutan. Rasa sedih yang terus menerus akan memberikan dampak yang buruk pada diri kita.

Banyak minuman dijual yang diklaim bisa memperbaiki suasana hati dengan cepat, misalnya minuman energi berkafein. Sebaiknya tidak mengkonsumsi minuman tersebut untuk mengatasi rasa sedih yang anda alami, karena ada beberapa makanan sehat yang baik untuk anda konsumsi saat sedang sedih. Apa sajakah itu ?

Nah, berikut ini ada 7 makanan sehat yang bisa dikonsumsi sebagai penghilang rasa sedih yang sedang anda alami :

  • Buah. Saat sedang sedih anda bisa mengkonsumsi buah seperti  apel dan pir untuk mengatasinya. Buah apel dan pir mengandung banyak gula alami juga air. Buah kaya serat bisa membantu mengurangi kenaikan kadar insulin dalam tubuh.
  • Telur. Telur mengandung protein yang membuat kenyang lebih lama. Selain itu kandungan asam amino yang terdapat pada telur bertindsk sebagai adrenalin. Sebaiknya telur diolah tanpa minyak ataupun mentega untuk menghindari lemak.
  • Ayam. Ayam mengandung asam amino dan merupakan sumber protein yang sehat. Manfaatnya sama dengan telur. Sebaiknya pilih ayam tanpa kulit dan dipanggangnuntuk dikonsumsi untuk mengurangi kandungan lemak.
  • Kacang. Kacang seperti kacang almond sangat baik untuk meningkatkan mood yang baik. Karena itu saat dilanda  sedih makanlah kacang-kacangan sebagai camilan untuk menghilangkan sedih, tetapi jangan sampai berlebihan.
  • Popcorn. Mengkonsumsi popcorn bisa meningkatkan hormon endofrin yang membuat  rasa lebih bahagia. Sebaiknya tidak menggunakan mentega sebagai perasa, kaena lemak pada mentega akan membuat suasana hati lebih buruk.
  • Pasta gandum. Gandum mengandung serat yang membuat kenyang lebih lama. Dan ini akan membantu anda untuk mengurangi rasa sedih yang sedang dialami. Tambahkan saus dari sayuran pada pasta gandum untuk mengurangi konsumsi kalori dan lemak yang ada.
  • Sup. Kebanyakan orang menikmati sup untuk menghilangkan rasa sedih. Aroma dan kehangatan pada sup bisa menghidupkan kenangan makanan waktu kecil yang bisa membuat kembali ceria.

Itulah 7 makanan sehat yang perlu  dicoba untuk menghilangkan rasa sedih yang anda alami.

Semoga bermanfaat.

Post Comment