Wednesday, 24 October 2018
Food Health Makanan Sehat

7 Sarapan Terbaik Memberi Energi Bagi Tubuh

7 Sarapan Terbaik Memberi Energi Bagi Tubuh

Makan di waktu pagi hari atau biasa disebut sarapan merupakan hal yang penting dilakukan untuk memberikan energi bagi tubuh sehingga bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari. Sebagian besar orang biasanya mengkonsumsi makanan seperti nasi, roti dan susu untuk menu sarapan. Tetapi pernahkah anda mencoba makan buah sebagai menu sarapan ? Meski masih jarang dilakukan, mengkonsumsi buah seperti melon, semangka, pisang dan buah lainnya ternyata sangat baik untuk menu sarapan pagi. Sepertinya memilih buah untuk menu sarapan perlu untuk anda coba.

Berikut ini adalah 7 sarapan terbaik untuk sarapan yang akan memberikan energi bagi tubuh karena kandungan nutrisi yang terdapat didalamnya :

  • Teh hangat. Teh hangat merupakan sumber energi ¬†yang mengandung antioksidan berperan membantu meningkatkan sistem kekebalan.
  • Kopi. Minum segelas kopi panas diwaktu pagi membuat tubuh terasa lebih hangat. Kopi memiliki manfaat yang sama dengan teh, karena mengandung antioksidan. Untuk memperoleh manfaat dari kopi yang optimal sebaiknya tanpa tambahan gula. Kopi yang dikonsumsi dengan sewajarnya terbukti mencegah penyakit diabetes dan kanker prostat.
  • Telur. Makan telur sangat baik untuk menu sarapan sebelum beraktivitas. Disamping mudah menyajikannya, telur mengandung vitamin D juga protein.
  • Pisang. Pisang merupakan salah satu menu yang tepat untuk sarapan. Teksturnya yang lembut dan rasa pisang yang manis akan memberikan pengaruh yang baik bagi tubuh. Mengkonsumsi pisang akan membuat perut terasa kenyang lebih lama, karena mengandung karbohidrat yang cukup. Pisang juga mengandung potasium yang bermanfaat membantu menurunkan tekanan darah.
  • Semangka. Semangka mengandung air cukup banyak. Mengkonsumsi semangka dipagi hari akan memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Semangka mengandung likopen yang membantu menjaga kesehatan mata dan jantung.
  • Stroberi. Mengkonsumsi stroberi merupakan sarapan sehat, karena stroberi mengandung antioksidan, vitamin C, asam folat juga serat. Dengan kandungan nutrrisi didalamnya, stroberi bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung.
  • Melon. Melon juga mengandung air yang melimpah sama dengan semangka yang baik dikonsumsi untuk sarapan. Kandunagn airnya yang melimpah bisa mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Melon juga mengandung nutrisi vitamin A dan vitamin C.

Nah, itulah 7 menu sarapan pagi yang  masih jarang tetapi anda perlu mencobanya.

Semoga bermanfaat.

 

Post Comment