Monday, 24 September 2018
Features Travel

A New York City Travel Guide – Cara Lain menikmati kota New York Yang Tak Terlupakan

42Dengan tingginya biaya tour keliling kota New York, menjadikan kita harus berpikir kreatif saat kita ingin menikmati kota New York yang meninggalkan kesan tentunya.

Di salah satu portal membahas tentang biaya tour  keliling kota-kota besar di dunia ada pembahasan sebagai berikut : Sebuah riset dari Moneycorp menemukan biaya wisata keliling kota dari seluruh dunia. Dari riset ini diketahui bahwa harga tur seperti ini bisa lebih dari Rp1,9 juta, tergantung dari lokasinya.  Survei ini meriset harga tur keliling kota dari 20 kota di dunia. Ternyata, kota-kota di Amerika adalah yang paling mahal biaya tur kelilingnya. Yang paling mahal adalah tur keliling New York, Amerika Serikat. Biaya untuk mengikuti tur wisata keliling kota ini adalah sebesar Rp2,1 juta dan mengunjungi 23 atraksi wisata.

Nah di salah satu blog kami temukan cara berkeliling kota New York yang unik dan murah tentunya :

Ngomongin cara yang unik, pernah nggak ngebayangin keliling New York dengan sepeda? Iya, sepeda! Bukan taksi bukan bis wisata tapi sepeda roda dua! Cara liburan yang aneh ya? Suami saya saja sampai nyletuk, “mau plesiran atau nggedein betis?” 😀 Hehehe. Tapi menurut saya, salah satu cara menjelajahi kota New York yang anti-mainstream, mendidik dan memacu adrenalin itu ya pakai sepeda dengan jadi… Kurir! >> baca selanjutnya di sini

Lalu bagaimana caranya ? Lebih jauh dalam blog tersebut disebutkan bahwa untuk bisa menikmati kota New York dengan cara bersepeda yaitu menjadi kurir pengantar surat. Terus bagaimana teknisnya ? Dalam sebuah film yang berjudul dah pernah nonton film Premium Rush belum? Film yang dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt yang mengisahkan sosok kurir sepeda di kota New York, nah silahkan tonton filmnya dan coba praktekkan bagaimana caranya terdaftar sebagai kurir sepeda yang kemudian emengantarkan surat dari gedung satu ke gedung lainnya. Jangan lupa bawa gadget yang bisa mengabadikan semua sisi dan sudut-sudut kota New York. Kali-kali aja pas nganter paket melewati landmark kota New York yang wajib poto seperti Empire State Building, Chrysler Building, Madison Avenue atau yang harus banget adalah Patung Liberty. Siapasih yang nolak Enjoy life and capture the moment? Pasti seru dehhhh. Namun pada dewasa ini program bike share untuk beberapa kota sudah banyak di launching coba simak ini :

While we sit here twiddling our thumbs waiting for the Manhattan and Brooklyn bike share programs to get rolling, our suburban neighbors will be cruising away. Two municipalities, one in Long Beach, Long Island and the other in Simsbury, Connecticut are working on their own bike initiatives — and they are much closer to launching than NYC. In fact, Simsbury’s is already up and running and Long Beach’s will officially launch this fall. The programs are the first municipal run bike share programs in the tri-state area. We can’t help but be jealous.

Coba lihat gambar-gambar di bawah ini yang mengabadikan beberapa lokasi di kota New York yang cukup menkajubkan :

Post Comment