Tuesday, 11 December 2018
Health Lifestyle

Cara Diet Yang Sehat Dengan Air Putih

Cara Diet Yang Sehat Dengan Air Putih

Memiliki berat badan dan bentuk tubuh yang ideal adalah impian setiap orang. Dengan berat badan ideal akan menunjang penampilan lebih prima dan bisa menambah percaya diri seseorang. Karena itu banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan impian tersebut, mulai dari olah raga, menggunakan obat pelangsing, bahkan ada yang sampai rela melakukan operasi meski harus  mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu ada satu lagi cara diet  yang  sehat dan aman yaitu diet dengan air putih. Diet ini pertama kali diperkenalkan di jepang dan sangat mudah, karena siapapun bisa melakukannya. Cara diet dengan air putih sangat mudah dan tidak banyak aturannya dan hasilnyapun sudah terbukti bisa menurunkan berat badan dan membuat tubuh kamu menjadi sehat.

Nah, berikut ini adalah cara diet yang sehat dengan air putih. Yuk kita simak !

  • Mengatur waktu minum. Bukan berarti hanya boleh minum pada jam tertentu saja dan jangan sampai menunggu sampai benar-benar haus. Saat menjalankan diet air putih 30 menit sebelum sarapan sebaiknya minum air putih terlebih dahulu. Setelah itu minumlah secara berkala pada setiap harinya. Tetapi jangan sampai minum secara berlebihan dalam satu waktu. Selain itu sebelum dan sesudah makan kamu juga bisa minum segelas air putih, begitu juga saat makan. Minum air putih saat makan bermanfaat membantu proses pencernaan dan mencegah sembelit.
  • Minum air putih lebih banyak. Jika kamu ingin berat badan ideal dan tubuh yang sehat, mulai sekarang biasakan minum air putih lebih banyak dari biasanya minimal 2 liter setiap hari. Orang dewasa yang minum air putih lebih banyak bisa mengurangi konsumsi gula, garam dan lemak jahat. Sebaiknya minumlah air putih yang ada pada suhu ruang untuk diet kamu. Bagi yang menambahkan 1 atau 2 gelas air putih setiap hari akan mengkonsumsi 68 hingga 205 kalori lebihsedukit dibanding dengan yang tidak menmbah minum air putih.
  • Mengganti rasa lapar dengan minum air putih. Terkadang kita merasakan lapar padahal belum waktunya untuk makan padahal sebenarnya kita sedang haus. Jika kamu merasakan hal itu cobalah atasi dengan minum segelas air putih. Dengan minum air putih saat itu kamu bisa membedakan antara rasa lapar beneran atau hanya rasa haus saja.

Pada sebuah penelitian menunjukkan bahwa dengan minum air putih 30 menit sebelum makan kurang lebih 450 ml, bisa membuat seseorang mengkonsumsi kalori lebih sedikit yang akan membantu mengurangi berat badan  sekitar 2,6 kg lebih banyak dibanding yang tidak minum air putih.

Yang perlu diingat bahwa diet yang sehat itu adalah diet yang tidak membuat tubuh lapar tetapi yang bisa membuat tubuh menjadi sehat. Jika diet dengan air putih dilakukan dengan benar serta menjaga menu makanan seperti sayur dan buah, tidak hanya berat badan ideal saja yang kamu dapatkan, masalah sembelit juga bisa teratasi dan tubuhpun akan sehat.

Selamat mencoba ya……

Post Comment