Monday, 22 October 2018
Tutorial

Cara membuat cover cd dengan word


Cara membuat cover cd dengan word yang diperagakan dalam video di atas adalah cara yang praktis dengan memanfaatkan template dari bawaan word yang di download dari internet secara online. Jadi bila anda ingin mengikuti tutorial tersebut harus memiliki sambungan internet untuk mendownload template yang ada.

Dari segi hasil mungkin tidak semaksimal bila anda menggunakan photoshop ataupun corel draw, namun bila anda tidak menguasai kedua program tersebut trentunya cara di atas bisa anda manfaatkan untuk keperluan membuat cover cd anda. Namun bila anda kurang puas dengan hasil atau desain cover cd yang ada, anda bisa mengganti image/gambar yang lebih bagus dan bisa anda insert ke template yang anda pergunakan tersebut.

Untuk yang menguasai program photoshop tentunya cara membuat cover cd dengan photoshop bisa anda buat dengan merekayasa image yang anda ingin pasang di cover cd tersebut. Tapi yang perlu diingat adalah anda harus sudah menguasai teknik-teknik merekayasa photo dengan program photoshop. Program photoshop ini memang dijadikan andalan oleh para desainer graphic, karena banyak fitur rekayasa foto yang cukup canggih. Anda bisa membuat desain futuristik, merekayasa foto wajah, montase, desain jadul dan lainnya sesuai tingkat kemampuan anda menguasai program photoshop.

Cara membuat cover cd dengan coreldraw, bisa juga anda terapkan, sekalilagi tergantung kemampuan anda dalam menguasai program-program yang digunakan. Cover yang bisa dibuatpun ada 2 jenis, yaitu cover untuk box cdnya, kemudian yang kedua adalah cover untuk keping cdnya. Untuk cover keping cdnya disarankan anda menggunakan kertas stiker. Sehingga bisa langsung ditempelkan. Dan untuk cover box cd-nya bisa diperoleh dari template yang tersedia di online dengan pilihan yang anda inginkan.

Cara membuat cover cd bagi yang sudah mahir program garpic di atas tentunya bissa menggabungkan tool grapic sehingga hasilnya bisa maksimal. Contoh, anda mahir dalam rekayasa gambar dengan program photoshop maka akan didapatkan image atau gambar yang bagus dan sesuai karakteristik yang membuatnya dan bisa berkreasi sebebas mungkin. Dan setelah itu anda bisa menggunakan program coreldraw untuk pembuatan coever cdnya. Jadi anda bisa menggabungkan cara membuat cover cd dengan photoshop, coreldraw maupun dengan microsoft word.

 

Post Comment