Wednesday, 24 October 2018
Cemilan Features

Cara membuat nata de coco dari air kelapa sederhana

Nata de coco merupakan salah satu bahan minuman yang sering disajikan pada es buah, es campur, es teller dan minuman lainnya yang sejenis. Tidak lengkap rasanya bila miniuman tersebut disajikan tanpa nata de coco. Nata de coco biasanya dapat diperoleh di supermarket atau toko-toko yang menjual keperluan sehari-hari. Namun tahukah anda bahwa anda bisa membuatnya sendiri? Simak selanjutnya artikel ini.

Cara Membuat nata de coco dari air kelapa
Salah satu bahan utama nata de coco adalah air kelapa, dan inilah yang membuat nata de coco berasa segar saat dikonsumsi, yuk kita lihat cara pembuatannya.

Cara membuat nata de coco dari air dari lidah buaya

Sebenarnya tidak tepat kalau disebut nata de coco karena nata de coco berasal dari bahasa spanyol yang artinya krim buah kelapa. Nah mungkin lebih pas bila disebut Krim Jelly lidah buaya. Namun saking populernya nama nata de coco maka sebutan nata decoco lidah buaya pun sudah lazim. Secara prinsip pembuatan krim jel lidah buaya ini hampir mirip dengan pembuatan nata de coco, namun tidak diperlukan proses fermentasi dengan bakteri. Untuk lebih jelasnya silahkan tonton video di bawah ini :

Demikian cara membuat nata de coco sederhana, yang tidak membutuhkan teknologi canggih. Semuanya bisa anda lakukan sendiri di rumah, dan bila anda jeli maka andapun bisa mendapatkan penghasilan dengan membuat nata de coco skala UKM (usaha kecil menengah) dengan modal yang relatif tidak terlalu besar dan bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Ada beberapa terobosan pembuatan nata dengan bahan-bahan lain yaitu dari kulit pisang dan dari nanas. Silahkan anda mencari informasi membuat nata de coco dari kulit pisang dan informasi Membuat nata de coco  dari nanas dengan googling di internet. Bila anda kreatif tentunya bahan-bahan nata yang berfariatif tersebut akan lebih memiliki daya jual yang cukup signifikan.

Beberapa penyajian nata de coco pada gambar mulai disajikan hanya dengan santan dan nata, kemudian es buah kiwi dicampur nata decoco. Penyajian lainnya yaitu dengan jelly dan lebih segar lagi es campur atau sop buah dengan nata de coco. Segar bukan? apalagi diteguk atau disajikan saat hari sedang panas-panasnya. Mak … Nyessssss …..:-) cara membuat nata decoco

Post Comment