Wednesday, 24 October 2018
Food Resep Makanan

Cara Membuat Puff Gulung Keju Lemon

Cara membuat puff gulung keju lemon- Sudah tentu anda mengetahui apa itu puff atau puff pastry, puff atau puff pastry adalah kue yang memiliki lapisan tipis serta renyah yang dihasilkan dari roti tawar tanpa ragi. Camilan ini sangat disukai, cocok untuk sajian di waktu santai sambil minum teh atau kopi. Puff juga bisa dimodifikasi isinya, seperti keju, bisa hanya dikasih gula, selai, sosis dan lain – lain, sesuai dengan keinginan kita. Berikut dibawah ini  cara membuat puff gulung keju lemon.

Bahan: 

2 kotak 20 x 20 adonan puff pastry

1 butir telur kocok

Adonan untuk isi: 

150 gram keju krim

100 ml susu cair

25 ml krim kental

50 ml air jeruk lemon

50 gram gula bubuk

1 sendok makan kulit jeruk lemon parut

2 lembar gelantin, tim dengan 50 ml air sampai leleh

Adonan biskuit

100 gram biskuit susu dan haluskan

50 gram mentega tawar dan lelehkan.

Cara membuat puff gulung keju lemon

  1. Adonan isi : campur semua bahan keju, krim, susu, air jeruk, gula, kulit jeruk, ke dalam mangkuk mixer. Kocok sampai lembut. Tamabhkan gelatik aduk hingga rata. Kalau sudah tuangkan pada wadah lalu simpan ke dalam lemari es hingga agak memadat.
  2. Adonan untuk biskuitnya: Campurkan biskuit dengan mentega, aduk rata, tuangkan ke dalam wadah, padatkan lalu simpan ke dalam almari e s sampai kaku.
  3. Setelah itu ambil kedua adonan yang telah dibuat, adonan keju dan adonan biskuit lalu potong dengan ukuran kecil.
  4. Ambil 1 lembar kulit puff pastry kemudian atur potongan keju dan biskuit diatas adonan puff, ratakan.
  5. gulung adonan puff pelan dan ingat jangan terlalu padat kemudian rekatkan dengan telur kocok. Lalukan hal yang sama terhadap sisa adonan.
  6. Bungkus puff ke dalam plastik lalu simpan di lemari es kurang lebih 15 menit hingga sedikit kaku.
  7. Kemudian keluarkan dari lemari es potong melintang 1 cm. Letakkan di atas loyang datar yang alasnya kertas anti lengket.
  8. Dan yang terakhir panggang ke dalam oven bersuhu 180 derajat selama kurang lebih 45 menit hingga mengembang dan garing lalu tinggal angkat. Puff gulung keju lemon siap disajikan. Selamat mencoba…

 

 

Post Comment