Wednesday, 24 October 2018
Internet

Cara Menggunakan Twitter

twitter-logo

Cara Menggunakan Twitter , Twitter merupakan salah satu MedSos(Media Sosial) yang saat ini digandrungi oleh Masyarakat Indonesia terutama kaum kaula muda, walaupun twitter sudah lama nge-Trend di Indonesia, tapi saya lihat masih banyak yang bingung cara menggunakan twitter, pada post kali ini saya akan membantu anda cara menggunakan twitter.

Happy Reading 🙂

  • Buat Akun Twitter

Buka Twitter.com. lihat boks yang bertuliskan “New to Twitter ? Sign Up. ” Masukkan Nama, Email, dan password anda, lalu klik “Sign Up for Twitter” untuk membuka layar daftar. Tulis username yang anda inginkan(anda bisa menggantinya nanti bila anda kurang meyukainya). klik tombol “signup” umtuk memulai Twitter Tour.

buka twitter

  •  Twitter Tour

Twitter Tour adalah bantuan dari twitter yang gunanya agar anda lebih familiar dengan twitter. Anda bisa saja men-skip twitter tour dengan cara men-klik tombol “Back” di browser anda, atau menutup layar browser dan kembali membuka twitter di layar browser yang baru.

  • Cara nge-Tweet

Layar pengguna twitter akan menunjukan simbol, avatar, dll

twitter tweet3dibagian kanan atas layar klik “Tweet” dan tulis apa yang anda ingin “Tweet”. Tweet hanya bisa berisi 140 kata tidak lebih.

twitter tweet2

  • Reply, Retweet, dan Favorit

twitter repy dll

Tweet-tweet  muncul di bagian tengah layar. setiap tweet muncul dengan layarmya sendiri. Gunakan icon dibawah layar tweet untuk men-reply(balas) tweet, Atau men-retweet(menyebarkan) tweet orang lain. Jika anda menyukai suatu tweet klik icon bintang untuk men”favorite” tweet tersebut. Ikon tiga titik membuka navigasi menu yang memberikan lebih banyak piliha, termasuk men block atau melaporan user twitter. Men-block berarti mencegah komunikasi antara anda dengan user twitter yang anda block. Melaporkan berarti melaporkan user twiiter yang melanggar aturam seperti user yang berkata kasar, mempost aktivitas ilegal, atau yang menunjukkan kelakuan yang tidak baik.

  • Profil, Following, Interacting

jika anda menekan avatar anda, menu navigasi akan muncul, untuk menawarkan anda untuk menunju informasi akun, frofil twitter, dll. jika anda menekan avatar twitter user lain, bentuk sederhana dari profil twitternya dengan tombol “follow” dan ikon berbentuk “gir”  dan beberapa tweet terbaru user tersebut.

twitter profil kecil

klik avatar user sekali lagi untuk menuju profil twitter user tersebut yang sebenarnya.

twitter profil aslifollowgunakan tombol “follow” untuk men-follow user tersebut, men-follow berarti anda dapat melihat seluruh tweet dari user tersebut.

twitter repy dlljika anda sudah men-follow user, tombol “follow” akan berubah menjadi tombol “unfollow”. memberika pilihan anda untuk berhenti men-follow user tersebut.

Ikon”gir” membuka menu yang berisi beberapa pilihan diantaranya mengirim tweet, melaporkan, block,dll.gear

  • Messaging

Tweet pada dasarnya bersifat public dan bisa dilihat oleh siapapun

Ada tiga cara untk mengirim twiter ke user lain secara spesifik. anda bisa klik “tweet to @username” di ikon menu “gir”, klik “tweet to username” di halaman profil user tersebut, atau “mention” ketik nama user twiter tersebut dengan menambahkan simbol “@” pada kalimat pertama dalam tweet. contoh untuk mengirim tweet ke user epiye anda harus menulis “@epiye1” di layar tweet, lalu diikuti dengan apa yang anda ingin tweet. User epiye1 akan mendapakan tweet anda dan akan muncul notifikasi di layar twitternya. tweet tersebut dapat dilihat oleh siapapun.

tweeeet

untuk mengirim pesan privat(Private Message”, atau pesan langsung “Direct Message”, klik ikon “amplop” disebelah kata “messages” di layar bagan atas untuk melihat list pesan langsung. Kirim pesan mu dengan simbl “@” seperti saat kamu menulis tweet. pesan langsung akan langsung muncul di layar pesan langsung, pesan langsung bersidat privat untuk masing-masing user.

DM twitter

Semoga Tutorial ini dapat membantu anda

Happy Tweeting 🙂

Sumber

Post Comment