Wednesday, 24 October 2018
Food

Jenis Makanan Yang Bisa Mengurangi Panik

Jenis Makanan Yang Bisa Mengurangi Panik

Panik merupakan rasa cemas dan takut yang berlebihan yang penyebabnya beragam. Jika panik yang dialami hanya sesekali saja masih termasuk hal yang biasa, tetapi jika sering dialami akan sangat mengganggu pastinya. Panik dan rasa cemas yang berlebihan membuat seseorang yang mengalaminya akan melakukan hal-hal spotan diluar akal sehat dan tidak terkontrol.

Ada beberapa orang yang mudah panik dan sering mengalaminya. Jika anda termasuk salah satunya saat panik anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi jenis makanan yang bisa membantu mengurangi kepanikan tersebut.

Berikut ini adalah jenis makanan yang bisa mengurangi panik untuk anda :

  • Advokad. Menikmati buah advokad membuat kenyang lebih lama. Selain itu advokad juga mengandung vitamin E yang merupakan nutrisi untuk membantu membuat lebih tenang sehingga rasa panik akan berkurang.
  • Telur. Telur mengandung vitamin D dan vitamin B12 yang bermanfaat untuk menyeimbangkan suasana hati. Selain itu telur juga mengandung protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Jadi saat mengalami kepanikan anda bisa mengkonsumsi telur untuk membantu mengatasinya.
  • Salmon. Ikan salmon mengandung vitamin B12 yang terbukti ampuh mengatasi rasa panik dan membuat suasana hati menjadi lebih tenang. Selain itu salmon juga mengandung omega 3 yang baik untuk kesehatan otak.
  • Gandum. Gandum mengandung karbohidrat yang bisa meningkatkan kadar serotonin yaitu hormon yang bisa mengurangi rasa cemas, panik dan depresi ¬†yang anda alami. Mengkonsumsi gandum akan membuat tubuh memproduksi lebih banyak folat yang setiap saat akan meningkatkan rasa senang.
  • Yoghurt. Mengkonsumsi yoghurt akan bermanfaat membuat suasana hati lebih baik, memperbaiki mood, dan mencegah rasa panik yang menyerang, karena yoghurt kaya kalsium dan kalsium. Mengkonsumsi yoghurt setiap hari sangat baik untuk kesehatan tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan.
  • Teh hijau. Minum teh hijau bermanfaat untuk memperbaiki suasana hati. Teh hijau mengandung kafein yang aman sehingga selain baik untuk mengurangi kepanikan , teh hijau juga sangat baik dikonsumsi bagi yang sedang menjalani diet.

Nah, jika anda sedang dilanda rasa panik segeralah mengkonsumsi jenis makanan tersebut untuk membantu mengurangi kepanikan yang sedang anda alami.

Semoga bermanfaat.

Post Comment