Wednesday, 24 October 2018
Health Lifestyle

Jenis Minuman Yang Bisa Menghilangkan Lemak Dalam Tubuh

Jenis Minuman Yang Bisa Menghilangkan Lemak Dalam Tubuh

Memiliki tubuh dengan lemak berlebih memang menjadi salah satu masalah karena untuk sebagian orang hal ini akan mengganggu penampilan. Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk mengatasi masalah lemak yang berlebih ini. Misalnya dengan melakukan berbagai macam olah raga secara teratur dan banyak beraktivitas untuk mengurangi lemah yang ada dalam tubuh. Tetapi tidak semua orang memiliki waktu yang cukup untuk sekedar berolahraga. Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena bagi yang tidak memiliki cukup waktu untuk berolah raga ada cara lain yaitu dengan mengkonsumsi beberapa jenis minuman yang bisa membantu menghilangkan lemak dalam tubuh. Apa sajakah itu ?

Yuk kita simak !

  • Air kelapa. Mengkonsumsi air kelapa memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Minum secangkir air kelapa bisa menurunkan kadar lemak dalam tubuh dan menambah energi. Selain itu air kelapa juga bisa meningkatkan metabolisme dan sekaligus membuang racun dalam tubuh.
  • Jus anggur. Kandungan vitamin C dalam buah anggur bisa melarutkan lemak jahat dalam tubuh. Anggur juga kaya akan antioksidan. Sebaiknya konsumsi segelas jus anggur sebelum memulai aktivitas pagi hari. Tetapi hati-hati ya…untuk yang tidak terbiasa nggak perlu dipaksakan, karena takut sakit perut.
  • Jus sayuran. Sayuran dikenal memiliki kandungan serat yang cukup banyak. Sedangkan serat merupakan salah satu bagian yang sangat diperlukan untuk membantu proses menghilangkan lemak dalam tubuh. Agar kandungan serat dan vitamin tetap terjaga sebaiknya memilih sayuran yang masih segar dan fresh untuk dikonsumsi.
  • Jus berry. Buah berry memiliki¬† manfaat yang sama dengan buah anggur. Jika sulit mendapatkan buah berry seperti raspberry, blueberry dan lain-lain, bisa diganti dengan strawberry. Segelas jus berry mengandung cukup vitamin C yang¬† terbukti bisa membantu menghilangkan lemak dalam tubuh.
  • Air rebusan seledri. Minum rebusan seledri bermanfaat untuk melarutkan lemak yang menggumpal sekaligus mengeluarkan racun dalam tubuh. Cara membuatnya cukup mudah hanya dengan merebus daun seledri sampai mendidih, lalu ambil airnya untuk diminum. Rasa rebusan air seledri ini nggak jauh beda sama chlorophyll.
  • Susu skim. Susu skim merupakan susu yang sudah tidak memiliki kandungan lemak didalamnya karena kadar lemaknya sudah dibuang. Setelah mengkonsumsi susu skim lemak yang ada dalam tubuh akan larut bersama susu yang sudah diminum menuju saluran cerna. Selain itu, dengan minum susu skim secara rutin akan membuat tubuh menjadi lebih langsing.

Nah, itulah beberapa jenis minuman yang bisa membantu menghilangkan lemak dalam tubuh. Yang manakah pilihanmu ?

Post Comment