Wednesday, 24 October 2018
Seputar Rumah

Koral Sikat Pelapis Lantai Yang Cantik Dan Aman

Koral Sikat Pelapis Lantai Yang Cantik Dan Aman- Batu alam yang satu ini sering digunakan sebagai pelengkap pada taman, disusun seperti mozaik di lantai rumah yang memiliki fungsi mencegah lantai yang licin, selain itu batu koral sikat memiliki nilai keindahan baik untuk interior rumah maupun eksterior rumah. Koral sikat mampu menjadi pemanis ruangan, selain itu bisa digunakan sebagai alat untuk pijat refleksi pada kaki karena permukaannya menonjol. Bahan dari batu koral hias atau pebbles begitu beragam, tekstur maupun bahannya, dari kecil hingga besar, halus dan kasar sampai yang berwarna- warni, yang kesemuanya itu bisa digunakan sebagai elemen penghias rumah. Pengaplikasian biasanya batu koral hanya ditebar pada tempat khusus yang telah dibuat pada eksterior rumah seperti contohnya adalah taman, akan tetapi batu koral ini juga bisa ditabur pada lantai sebagai elemen interior rumah.

Untuk elemen interior rumah batu koral sikat bisa digunakan sebagai pembatas atau pemisah antara ruangan satu dengan ruangan yang lain, bisa juga diaplikasikan pada dinding dan disusun seperti mozaik sebagai penghias dinding. Caranya dengan menempelkan pada adukan semen, kemudian setelah mengering sikat dengan sikat baja agar sisa semen yang menempel pada permukaan batu koral hilang. Koral yang menempel adukan tersebut bisa digunakan sebagai carport, teras bahkan dinding rumah. Koral hias merupakan elemen yang mampu memberikan kesan alami, sebagai elemen penghias pada taman, teras, sudut ruangan yang mampu menambah nilai estetik untuk lingkungan sekitarnya. Batu koral juga bisa sebagai kombinasi untuk menyeimbangkan material lunak softcape, karena pada area taman batu koral adalah material yang keras. Batu koral juga bisa berfungsi sebagai resapan air selain bersifat dekoratif. Jika dihamparkan di taman juga bermanfaat dari segi kesehatan, karena bisa berfungsi sebagai ornamen relaksasi. Ornamen ini bisa disusun dengan menebar atau menyusun tinggi rendahnya dan besar kecilnya sesuai dengan keinginan atau sesuai dengan telapak kaki. Tapi ingat jangan pilih batu yang terlalu tajam yang bisa membuat kaki anda terluka, pilih yang berbentuk oval berdiameter 1 atau 2 cm.

Untuk elemen dekorasi bisa dipilih batu koral hias seperti koral Lampung, alor Surabaya, Ambon, Bengkulu, hingga batu Flores. Harganya juga bervariasi sesuai dengan ukuran dan halus tidaknya permukaan koral tersebut.

 

Post Comment