Wednesday, 15 August 2018
Food Lifestyle Makanan Sehat

Makanan Pembangkit Konsentrasi Yang Baik

Makanan Pembangkit Konsentrasi Yang Baik 

Berkurangnya konsentrasi biasanya disebabkan karena kelelahan atau rasa bosan yang kita alami. Kelelahan dan rasa bosan bisa dialami kapan saja dan dimana saja. Hal ini bisa menjadi masalah saat banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan dan memerlukan konsentrasi yang cukup tinggi.

Untuk mengatasinya kebanyakan orang mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein seperti kopi atau minuman berenergi lainnya. Namun tahukah anda bahwa minuman berkafein akan menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi. Apabila tubuh mengalami dehidrasi otomatis konsentrasi juga menurun.

Ada cara lain yang lebih baik untuk meningkatkan konsentrasi selain minum kopi, yaitu dengan mengkonsumsi makanan dan minuman berikut ini :

  • CokelaBlueberyt hitam. Makan cokelat hitam terbukti mampu meningkatkan konsentrasi yang menurun. Cokelat hitam bisa dikonsumsi sebagai makanan ataupun minuman. Selain itu cokelat hitam merupakan antioksidan juga mengandung vitamin dan mineral baik untuk tubuh.
  • Teh hijau. Minum secangkir teh hijau bermanfaat untuk membantu meningkatkan konsentrasi yang lebih baik daripada kopi, karena kandungan kafeinnya lebih sedikit sehingga lebih aman dikonsumsi.
  • Air putih. Minum air putih lebih baik dan lebih sehat daripada minuman berenergi. Segelas air putih bisa menghilangkan rasa haus dan mengembalikan daya konsentrasi. Untuk itu kita harus cukup minun setiap hari agar terhindar dari dehidrasi yang akan menurunkan daya konsentrasi, minimal 2 liter air setiap hari.
  • Buah bit. Buah bit mengandung nitrat yang bermanfaat untuk memperbaiki aliran darah dan oksigen ke otak yang mempengaruhi daya konsentrasi, daya ingat dan kemampuan  kognitif secara keseluruhan menjadi lebih baik.
  • Bluebery. Bluebery bermanfaat untuk membantu meningkatkan daya konsentrasi dan daya ingat.

 

 

 

Post Comment