Tuesday, 11 December 2018
Seputar Rumah

Menambah Kesan Natural Dengan Batu Alam

Menambah Kesan Natural Dengan Batu Alam- Material batu alam mampu memberikan kesan berbeda dan khas daripada material yang lain. Batu alam juga menjadi solusi untuk menambah nilai estetika sebuah rumah baik eksterior maupun interior rumah, dan cocok juga untuk keindahan sebuah lanskap. Dengan batu alam, bangunan lebih berkarakter, fasad bangunan tidak terlihat seperti penampang beton yang kaku dan masif. Adanya berbagai pilihan batu alam, pemilik rumah bisa bebas berkreasi sesuai dengan keinginannya. Material batu alam juga diaplikasikan untuk keramik lantai.lantai batu alam

Keramik batu alam mampu memberikan kesan alami pada sebuah bangunan, membuat sebuah ruangan terlihat mewah dan eksotis. Material batu alam biasanya digunakan pada bagian outdoor, seperti fasad bangunan, pagar dan taman. Tapi seiring berjalannya waktu material batu alam digunakan pada bagian interior rumah untuk memberikan kesan alami di dalam rumah.

Penggunaan batu alam diperlukan beberapa teknik agar sesuai dengan konsep ruangan yang diinginkan. Mengaplikasikan batu alam pada ruang yang sempit bisa dipilih batu alam yang berwarna terang untuk memberikan kesan ruang lebih luas karena ukurannya yang kecil. Untuk ukuran keramik batu alam yang lebih besar memberikan kesan luas akan tetapi tidak penuh. Upayakan memilih tekstur batu alam harus tepat. Tekstur yang mengkilap dan mudah dibersihkan memberikan kesan nyaman pada ruang tamu.

Pengaplikasian batu alam pada dapur dan kamar mandi pilih yang bertekstur antiselip atau matte untuk menghindari terpeleset atau selip pada area basah atau yang sering terkena air. Pilih warna yang natural atau netral agar lebih padu dengan warna dinding ruangan.

Memilih batu alam sebagai pengganti keramik dinding teras rumah tidaklah sama dengan memilih batuan sebagai lantai. Tekstur yang lebih halus cocok untuk digunakan sebagai batuan lantai mengingat fungsi lantai itu sendiri sebagai pijakan kaki tentunya tidak melukai penghuninya. Untuk jenis batuan alam yang digunakan sebagai keramik dinding teras rumah biasanya digunakan yang bertekstur kasar, akan tetapi tidak terlalu kasar agar tidak melukai bagi yang menyentuh atau yang beraktivitas di sekitar area tersebut. Bisa juga menggunakan motif atau warna yang berbeda untuk mempertegas perbedaan antara ruang satu dengan ruangan yang lainnya. Hindari kesan monoton dengan menggunakan variasi ukuran batu alam pada sebuah bidang. Batu alam juga bisa digunakan pada bagian muka hunian atau foyer.

Post Comment