Wednesday, 24 October 2018
Lifestyle

Mengenal 5 Bahan Hijab Yang Nyaman Dipakai

Mengenal 5 Bahan Hijab Yang Nyaman Dipakai

Seiring dengan perkembangan jaman, saat ini banyak sekali pilihan warna dan model hijab yang bisa kita jadikan pilihan. Tetapi tidak hanya memilih warna dan model hijab yang cantik saja, penting juga kita memilih hijab dengan memperhatikan bahan saat kita memilih hijab. Pemilihan bahan hijab yang tepat akan membuat nyaman saat kita pakai.

Nah, berikut ini ada 5 bahan hijab yang nyaman dipakai untuk anda :

  • Kaos. Banyak sekali jilbab yang berbahan kaos. Jilbab berbahan kaos nyaman dipakai untuk melakukan aktivitas sehari-hari karena mudah menyerap keringat, sehingga kulit kepala tidak cepat berkeringat. Karena itu tidak akan membuat rambut rontok dan berketombe. Tetapi ada juga yang tidak menyukai hijab berbahan kaos ini, karena bahan kaos mudah melar dan kendur.
  • Pashmina. Banyak yang suka memakai pashmina. Pashmina bisa dibentuk menjadi berbagai macam gaya, karena mudah diatur. Tetapi pashmina tidak cocok dipakai saat udara panas karena bahannya agak tebal. Kebanyakan pashmina bermotif “ramai” alias meriah, jadi harus pandai-pandai menyesuaikan ┬ádengan warna baju yang kita pakai.
  • Hycon. Sekilas hycon hampir sama dengan sifon. Yang membedakan adalah teksturnya sedikit kasar, mudah dibentuk karena bahannya jatuh. Jika memakai jilbab berbahan hycon ini sebaiknya gunakan ciput terlebih dahulu, karena hycon transparan.
  • Polyester. Hijab berbahan polyester cukup tebal dan berat sehingga sedikit gerah saat memakainya. Tetapi tidak mudah kusut dan bisa dikreasikan untuk sehari-hari atau untuk menghadiri pesta.
  • Hyget. Hijab berbahan hyget memang kurang dikenal, tetapi hampir sering digunakan. Karakteristiknya bahan jatuh, tidak terlalu licin sehingga mudah dibentuk. Pilih hyget yang terbaik yaitu hyget super atau hyget serena, karena keduanya terbukti nyaman dipakai.

Itulah beberapa bahan hijab yang bisa dijadikan pilihan untuk anda saat berhijab. Semoga bermanfaat.

Wassalam…..

Post Comment