Tuesday, 20 November 2018
Seputar Rumah

Perawatan Hiasan Kristal Tetap Menawan

Perawatan Hiasan Kristal Tetap Menawan- Sebagai pajangan interior rumah pernak- pernik hiasan kristal masih sangat digemari. Sebagai pajangan, hiasan kristal memiliki gaya yang elegan nan cantik yang diletakkan pada lemari kaca, ditambah bantuan pencahayaan yang pas semakin mempercantik hiasan kristal itu sendiri. Dari segi harga juga bervariasi tergantung dari kualitas hiasan kristal tersebut. Hiasan kristal yang baik adalah yang memiliki sifat menolak terhadap debu, biasanya berbahan kristal atau kaca. Beda dengan yang berbahan akrilik atau plastik yang sifatnya cenderung lebih menyerap debu. Untuk membedakan antara yang berkualitas baik dengan yang tidak dengan cara membenturkan dengan benda berbahan logam, bisa ditengarai dengan bunyi yang lebih nyaring. Kristal berkualitas baik akan nyaring bunyinya jika dibenturkan dengan logam, seperti toast pada gelas wine kristal, sedangkan kristal yang berbahan akrilik atau plastik memiliki bunyi yang lebih rendah. Walaupun kristal yang memiliki kualitas bagus dan bersifat lebih menolak debu tetap saja membutuhkan perawatan agar lebih berkilau, hal tersebut dilakukan untuk menjaga perabot hiasan kristal tetap indah memesona meskipun sudah lama. Berikut ini cara perawatan sederhana hiasan kristal agar tetap menawan.

  • Mencuci dengan menggunakan air sabun, rendam keseluruhan hiasan tersebut.
  • Kemudian bilas dengan air bersih lalu keringkan dengan lap yang lembut dan bersih.
  • Bagian dalam kristal yang kotor, dengan menggunakan campuran garam dan cuka secukupnya yang dilarutkan dalam air yang hangat.
  • Untuk bagian dalam biasanya sulit untuk dibersihkan, bisa digunakan cotton bud untuk menjangkau bagian sulit tersebut dengan campuran larutan yang telah dibuat tadi.
  • Dan yang terakhir dengan membilas dengan air bersih dan keringkan.

Demikian tips sederhana untuk perawatan hiasan kristal agar tetap menawan dan berkilau walaupun sudah lama, selamat mencoba.

Post Comment