Wednesday, 15 August 2018
Travel

Photo di Pedalaman Guangxi salah satu provinsi di China

 

Sumber : Trey Ratcliff >> Some favorite photos from Trey Ratcliff at http://www.StuckInCustoms.com

Deep in the Guangxi Province of China

Sungguh perjalanan yang luar biasa beratnya untuk menemukan tempat ini, hanya untuk mengambil Photo …… ya hanya untuk mengambil photo. Tetapi melihat hasil yang luar biasa ini terasa perjalanan yang melelahkan dan beberapa rintangan selama perjalanan seolah-olah terbayarkan tunai. Dalam photo ininampak sungai nan berliku dengan air yang bersih dan sejuk mengalir. Seolah-olah mendatangi dari rumah ke rumah sambil mngucapkan salam berjumpa, sehingga tiap warga desa selalu familier dari pagi hingga petang. disambut dengan suara gemericik air alran sungai tanpa henti. Gugusan perbukitan berjumlah ratusan, seolah-olah berbaris dengan riangnya menyambut kedatangan anda di pagi maupun sore hari. Yuk kita menuju ke sana dan menikmati indahnya alam ciptaan Allah sambil berucap, Subhanallah …. Maha suci Allah …. Engkaulah pencipta seluruh yang ada di langit dan di bumi ini.

 Pemandangan yang indah akan mendatangkan pengalaman batin tersendiri, apakah yang muncul di benak kita ketika menyaksikan pemandangan yang indah? Apakah sekedar takjub semata tanpa memikirkan hal-hal yang menyebabkan terjadinya alam yang indah tersebut. Seolah-olah hal tersebut terjadi begitu saja. Ataukah benak anda takjub kepada pencipnya sehingga mampu mensyukuri keindahannya, takjub kepada kebesaran Allah yang menciptakan segala sesuatu yang ada di langit dan yang ada di bumi.
Dengan perantara ciptaan-ciptaan yang ada di bumi, lewat karunia-karunia yang diturunkan ke bumi, sepatutnya kita memuji kebesarannya, segala puji bagi Allah pencipta alam semesta. Dan semakin kuatlah iman kita kepada Allah. Semoga foto ini memberikan sedikit pencerahan dan terbukanya mata kita, bahwa ciptaan Allah tersebar di seluruh permukaan bumi, memukau hati-hati yang terpaut kepada ketauhidan pencipta. Semoga bermanfaat.

Post Comment