Wednesday, 24 October 2018
Food Resep Makanan

Resep Masakan Ayam Gulung Daging Cincang

Resep masakan ayam gulung daging cincang– Ayam merupakan bahan makanan yang mudah didapat dan mudah juga diolah. Resep masakan ini merupakan sebagai variasi bagaimana mengolah daging ayam. Daging ayam itu sendiri banyak sekali berbagai macam cara untuk mengolahnya, seperti digoreng, dibakar, disate, dan lainnya. Banyak sekali para ibu – ibu rumah tangga yang memiliki kreasinya sendiri – sendiri. Ada yang menyajikannya berkuah dan tanpa kuah daging ayam tetaplah lezat. Banyak pula resep makanan yang berbahan daging ayam yang jumlahnya tidak sedikit. Berikut ini resep masakan ayam gulung daging cincang yang layak untuk dicoba. Jika tak pernah mencoba anda tak akan pernah tahu juga. Selain daging ayam, resep masakan ayam gulung daging cincang menggunakan bahan daging sapi.

Bahan yang dipersiapkan:

1 buah dada berkulit dan sisihkan tulangnya.

1/2 sendok teh garam

1/2 sendok teh bubuk merica

Isi:

2 sendok makan mentega

75 gram bawang bombai

 100 gram daging sapi cincang

3 sendok makan saus BBQ asap      resep masakan daging asap gulung

1 1/2 sendok makan saus tomat

1 sendok teh mustard

1 sendok makan madu

1/2 sendok teh garam

1/2 sendok merica bubuk

Untuk bahan pelengkap sebagai berikut:

500 gram ubi merah, kukus, kupas tumis

Cara membuatnya:

  1. Untuk isi: lelehkan mentega terlebih dahulu, lalu tumis bawang bombay sampai beraroma harum. Masukkan daging sapi, saus BBQ, saus mustard, saus tomat, madu, garam, dan bubuk merica, aduk hingga rata sampai matang dan sisihkan.
  2. Iris secara membujur daging ayam menjadi dua bagian akan tetapi jangan sampai terputus hingga bentuknya memanjang. Lumuri permukaannya dengan merica dan garam.
  3. Letakkan bahan isian di atas daging ayam, gulung secara perlahan hingga baagian kulit berada di bagian luar gulungan. Kemudian sematkan dengan tusuk sate, lalu letakkan di pinggan tahan panas.
  4. Panggan ke dalam oven panas suhu kira – kira 180 derajat celcius selama 30 menit sampai matang dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat kemudian potong menjadi beberapa bagian. Sajikan dengan pelengkap.

Nah resep masakan ayam gulung daging cincang sudah selesai, resep masakan ini patut dicoba, semoga berhasil.

Post Comment