Thursday, 16 August 2018
Seputar Rumah

Tanaman Rambat Solusi Pada Lahan Terbatas

Tanaman Rambat Solusi Pada Lahan Terbatas– Ukuran lahan yang kecil seringkali menjadi kendala untuk mempunyai taman yang indah, lahan yang semestinya dijadikan taman seringkali diperuntukkan menjadi ruangan. Akan tetapi jangan sampai pusing dikarenakan tidak mempunyai taman dirumah anda. Ada solusi untuk mengatasinya, yaitu dengan berkebun dengan cara vertikal tidak kalah cantik juga lho.

Berkebun secara vertikal tidak melulu menggunakan rak ataupun pot yang disusun sedemikian rupa pada dinding atau menggunakan planter khusus untuk vertical gardening. Mungkin bisa jadi hal yang telah disebutkan di atas agak menyulitkan, untuk memudahkan yaitu dengan menanam tanaman rambat yang memiliki bunga yang cantik, yang tidak memerlukan pot, rak apalagi planter, cukup dengan media untuk merambat saja.tanaman rambat

Tanaman rambat berbunga akan lebih mempercantik taman anda, bukan hanya mempercantik, tanaman ini bisa memiliki fungsi sebagai peneduh. Bisa anda rambatkan pada kanopi, pergola, atap carpot dan lainnya. Fungsi lainnya tanaman rambat bisa berperan sebagai secondary skin yang melindungi bagian bangunan dari terik matahari dan efeknya pun akan terasa signifikan terhadap suhu di dalam rumah.

Buatlah kisi- kisi sebagai media rambatan pada muka bangunan yang terkena paparan sinar matahari secara langsung, tanam tanaman rambat di bawah kisi- kisi tersebut, langsung di tanah atau bisa menggunakan pot. Biarkan sulur dan batangnya tumbuh memanjat pada media rambatan tersebut.

Perawatan yang tidak ribet membuat tanaman rambat bunga sangat disukai. Agar bunga tumbuh maksimal sebaiknya tanaman rambat ditempatkan pada area yang terkena sinar matahari secara langsung. Dukung dengan pemupukan yang mengandung kalium tinggi. Jenis tanaman rambat seperti morning glory dan thunbergia bisa menjadi pilihan utama jika anda ingin tanaman yang cepat pertumbuhannya. Jika sudah tumbuh lakukan pemangkasan secara teratur agar bentuk tanaman tetap rapi dan tidak terkesan liar. Beberapa tanaman rambat yang bisa jadikan pilihan antara lain seperti alamanda, mandevilla, morning glory yang memiliki bunga yang indah serta warna yang kuat dan memikat. Paduan dinding dan warna bunga jika pas akan semakin membuat menarik tampilan rumah. Dengan tanaman rambat anda bisa mengoptimalkan taman pada lahan yang terbatas, selamat mencoba.

Post Comment