Wednesday, 24 October 2018
Business

Tips Memilih Agen Properti Terpercaya

Tips Memilih Agen Properti Terpercaya- Tidak semua orang memngerti atau memahami dengan baik suatu hal yang teknis dan detail seputar membeli rumah. Ketidakpahaman tersebut kadang akan menimbulkan resiko di kemudian hari. Oleh sebab itu jika anda berniat mencari hunian bekas tidak ada salahnya menggunakan jasa agen properti atau broker untuk mengantisipasi resiko tersebut. Berikut beberapa tips memilih agen properti terpercaya.

  • Profil, Cari tahu profil agen tersebut. Biasanya agen mempunyai profil online, anda bisa mengetahui banyak informasi mengenai agen tersebut, bagaimana bekerja, bagaimana cara kerja agen tersebut secara online. Bisa diketahui di media sosial seperti facebook, twitter dan website.
  • Reputasi. Lihat reputasi mereka saat mencari agen yang terpercaya, lisensi serta penghargaan lain yang dimiliki oleh kantor agen tersebut. Biasanya agen yang sudah terkenal memiliki website perusahaan, dimana mereka mencantumkan alamat kantor dan agen yang berprestasi.
  • Referensi. Referensi bisa didapatkan secara tertulis dari klien baik itu penjual maupun pembeli. Jika di website biasanya ada kolom testimoni dari para klien.
  • Menguasai pasar lokal. Agen properti yang handal dan terpercaya harus memiliki track record yang bagus dalam menjual properti khususnya di area lokal. Mereka harus benar- benar mengetahui faktor fasilitas yang terdapat di lokasi tersebut. Kondisi lingkungan, kebijakan pemerintah yang terdapat di area tersebut akan sangat mempengaruhi penjualan properti.
  • Menyiapkan interview. Adakan pertemuan dengan agen properti tersebut. Siapkan beberapa pertanyaan seperti halnya interview pekerjaan. Ajukan pertanyaan secara lebih spesifik, untuk mengetahui, seperti history mengenai penjualan mereka, bagaimana mereka beroperasi. Bicaralah dengan 3 orang sebelum anda membuat sebuah keputusan final.
  • Jangan menyakan harga jual. Kemampuan agen bernegosiasi adalah kunci dalam mendapatkan kata sepakat atau deal yang sebaik mungkin tanpa memperhatikan harga awalnya.

Post Comment