Tuesday, 20 November 2018
Artikel Pilihan Health

Tips Menjaga Kesehatan Miss V

Tips Menjaga Kesehatan Miss V

Semua miss V sebenarnya memang beraroma, baik saat kondisi normal/ sehat ataupun sedang bermasalah. Biasanya miss V dalam kondisi normal/sehat beraroma ringan yang berasal dari keringat. Namun jika aroma tak sedap pada miss V disertai gejala lain, seperti keputihan, gatal dan nyeri perlu kita waspadai. Karena gejala tersebut menandakan adanya masalah kesehatan pada miss V.

Nah, agar kesehatan miss V selalu terjaga berikut adalah tips yang perlu anda ketahui :

  • Selalu menjaga kebersihan miss V. Jika kebersihan miss V tidak terjaga akan mengakibatkan pertumbuhan bakteri sangat cepat dan membuat miss V tidak sehat.
  • Pakai celana dalam berbahan katun. Tekstur kain katun yang lembut ┬ámembuat miss v terhindar dari iritasi, pori-pori pada bahan katun yang besar juga membuat pergantian udara berjalan lancar.
  • Hindari miss V pada kondisi panas dan lembab. Setelah selesai berolahraga sebaiknya langsung mandi, segera mengeringkan area miss V dan ganti pakaian lembab dengan yang kering.
  • Membersihkan miss V (douching) dengan tepat. Dengan cara membasuh miss V dari arah depan (saluran kencing) kebelakang (anus) hanya bagian luar/ vulvanya saja, karena douching yang berlebihan membuat kuman mati, baik kuman jahat maupun kuman yang baik. Selain itu bisa juga menyebabkan iritasi.
  • Hindari penggunaan sabun mandi pada vagina secara berlebihan. Sebaiknya gunakan cairan pembersih vagina yang khusus dan memiliki keasaman pH yang sesuai dengan miss V.
  • Sebaiknya tidak menggunakan produk feminine hygiene tanpa anjuran dokter untuk membantu membersihkan miss V, karena miss V memiliki mekanisme self-cleansing.
  • Pakai pantyliner seperlunya saja, hentikan memakainya jika menyebabkan iritasi.

Itulah beberapa tips yang perlu anda ketahui agar kesehatan miss V selalu terjaga, semoga bermanfaat untuk kita semua.

 

Post Comment