Tuesday, 11 December 2018
Internet

Tips Sederhana Menjadi Vlogger

Tips Sederhana Menjadi Vlogger- Sudah pasti anda tahu akan dunia vlog, bercerita via atau lewat vlog atau bisa disebut dengan video blog semakin diminati banyak orang. Kepopuleran vlog semakin meningkat, saat para pegiat youtube, penulis, selebritis mengungkapkan gagasan- gagasan mereka lewat platform tersebut. Sebenarnya vlog atau video blog sudah dimarak sekitar 2- 3 tahun yang lalu. Berikut ini beberapa tips sederhana menjadi vlogger.

  • Seorang vlogger harus mengetahui sasaran dari penontonnya, hal ini agar video yang telah dibuat sesuai dengan target penonton. Sebaiknya tentukan terlebih dahulu pangsa pasarnya.
  • Cari nama yang unik dan jadikan sebagai nama saluran youtube anda. Nama yang unik akan menonjol dan mampu menarik perhatian penonton dan mudah diingat. Pilih nama yang menggambarkan topik serta kepribadian anda.
  • Latih kemampuan bicara anda saat didepan kamera, karena terkadang saat bicara di depan kamera seseorang terkadang menemui kesulitan. Perbanyak kosa kata anda sehingga anda tidak mati gaya saat berhadapan dengan kamera.
  • Pilih angle yang bagus saat menggambil gambar, perhatikan kualitas gambar dan suara. Jika kualitas gambar bagus dan suara yang jernih, maka penonton akan lebih menikmati.
  • Saat menyunting video jangan takut funtuk bereksperimen, saat anda memainkan perangkat editing, anda disuguhkan banyak pilihan untuk transisi sebuah adegan. Jangan menggunakan transisi yang terlalu rumit yang nantinya akan mengganggu penonton.
  • Bangun komunitas antar vlogger. Anda memerlukan sebuah keterlibatan dengan penonton dan membangun sebuah komunitas di sekitar saluran youtube dan video blogg anda. Hal ini untuk menunjukkan kepedulian anda terhadap apa yang mereka katakan dan bukti bahwa anda melihat mereka sebagai lebih dari sekedar pelanggan.
  • Menentukan garis besar serta waktu yang tepat. Hal ini termasuk dalam tahap perencanaan. Apakah anda ingin berbagi cerita tentang kehidupan sehari- hari, termasuk tips atau trick atau ingin menjadikan vlogg sebagai karir. Perhatikan saat mengunduh vlogg, apakah setiap saat atau tidak.

Post Comment